Tidur Yang Berkualitas

Tidur tidak dapat diremehkan, bukan berarti kita malas. Orang yang bekerja keras memang kadang mereka harus memotivasi diri mereka untuk kurang tidur.  Yah memang itu benar adanya, mesin pun butuh istirahat apalagi manusia, orang yang sukses bukan berarti mereka kurang tidur ataupun lebih tidur, mereka yang sukses mampu mengatur waktu istirahatnya.
Bisa juga seseorang tidur selama 3 hari 3 malam, tapi untuk masalah kesehatan siapakah yang mau menjamin? memang ada karakter seseorang yang serakah bahwa, suatu profesi pekerjaan A, ia juga mengerjakan suatu pekerjaan profesi B, belum puas juga ia mengerjakan profesi lain di C. Penulis penyarankan bahwa kita harus fokus terhadap profesi pekerjaan kita. Kita juga harus menjadi pemimpin yang baik, ketika pekerjaan A sanggup, carilah karyawan baru dan pekerjakan, B-C sanggup, carilah karyawan baru dan pekerjakan, dengan begitu anda bisa all out di D dan seterusnya.
Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, bahwa kurang tidur terus menerus dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup serius, yaitu sejenis gagal ginjal (renal failure). Memang benar ketika kita tidak mempedulikan kesehatan kita, tubuh kita yang secara terus menerus diajak untuk bekerja, sirkulasi darah yang tidak dapat mengalir dengan baik, stres yang bisa menimbulkan radikal bebas, kurang cairan, merokok, gaya hidup yang tidak sehat, pada akhirnya darah yang akan mengental, ginjal akan bekerja ekstra, nyawa ginjal ini juga akan semakin menipis. Wah bisa jadi uang dari hasil bekerja bertahun-tahun untuk biaya rumah sakit?
Tidur yang berkualitaslah yang membuat tubuh istirahat secara total, yang dimaksud disini adalah mata benar-benar terpejam, memakai alas tidur yang nyaman sehingga aliran darah lancar, menghindari kebisingan, relaks atau mengosongkan pikiran, serta pola hidup yang sehat sebelum atau sesudah kita beranjak tidur.
kritik dan saran ditunggu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar